Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Bibit Ayam Aduan Pukul Mati


Cara Memilih Bibit Ayam Aduan Pukul Mati– Memilih bibit ayam yang akan menjadi jawara tarung nantinya tidaklah begitu sulit, karena cii-ciri ayam aduan pukul mati sebenarnya telah terlihat sejak masih bibit dan karakteristik bibit ayam aduan pukul mati umumnya paling menonjol di antara ayam aduan lain yang seusianya. Jika Anda masih bingung dan penasaran, maka akan mimin ulas cara memilih bibit ayam aduan pukul mati.

Disini kami akan menambahkan tips bagaimana memilih bibit ayam aduan memiliki kualitas pukul mati. artikel ini berdasarkan dari pengalaman pribadi mimin dan juga berasal dari bermacam sumber terpercaya. Baca: Simbar Telak Ayam Bangkok

Dalam memilih ayam aduan yang mempunyai kualitas pukul mati harus dilakukan dengan bermacam macam langkah oleh para pengagum laga ayam. namun tidak sama halnya jikalau memilih dan menilai bibit ayam aduan yang perkembangan fisiknya masih belum sempurna. Untuk perkembangan fisik pada bibit ayam aduan yang mempunyai ciri-ciri tarung pukul mati harus dicermati dan dinilai berasal dari bentuk kepala, bulu, sisik kaki, dan leher pada bibit ayam aduan.



Nah, berikut ciri-ciri bibit ayam aduan yang mempunyai tarung pukul mati:

Kepala

Untuk bentuk kepala bibit ayam aduan yang bagus pada umumnya punyai bentuk kepala yang menyerupai kepala burung jalak. Bentuk kepala yang tebal, panjang, bersama kulit tipis dan halus pada umumnya menunjukan bahwa bibit ayam aduan kelak akan mempunyai energi tahan tubuh yang baik pada pukulan yang di berikan oleh lawan. Baca: Ciri Ayam Pukul Saraf

Paruh

Pada anggota paruh bibit ayam aduan yang memiliki kualitas adalah paruh yang dibagian atasnya punyai garis sedang seperti paruh burung rajawali, dan untuk paruh seperti ini umumnya menggambarkan bahwa paruh bibit ayam tersebut punyai paruh yang kuat, ganas, dan mematikan pada kala mematuk tubuh lawan didalam arena sabung ayam.

Mata

Mata bibit ayam aduan memiliki kualitas bagus adalah mata yang bulat, jernih, dan bentuknya agak masuk ke didalam dan tulang alis menonjol. Jenis mata yang seperti ini menunjukan bahwa bibit ayam aduan tersebut jikalau dewasa nantinya akan punyai pandangan yang bagus dan kewaspadaan yang tinggi pada pukulan agar akan sulit diserang dan dilukai lawannya disaat bertarung.

Kaki

Untuk beberapa ciri kaki bersama pengalaman yang mimin sanggup mengenai ayam aduan pukul mati, bersama melihat bentuk kaki sebagai penilaian utama didalam memilih  bibit ayam aduan yang berkualitas. Kaki yang bagus dan baik itu mempunyai beberapa ciri bersama lutut menjorok ke belakang, bentuk jari yang normal panjang dan terbuka lebar, dan sisiknya agak kering adalah beberapa ciri bibit ayam aduan pukul mati calon juara didalam arena ayam aduan. Baca: Kehebatan Ayam Jalak Emas Sebagai Ayam Laga

Tulang

Untuk menilai anggota tulang terkandung 3 anggota tulang penting yang wajib Anda  ketahui pada kala memilih  bibit ayam aduan, ketiganya yaitu tulang leher, tulang badan, dan tulang kaki. Untuk tulang leher yang bagus adalah tulang leher yang tersusun rapat, agak panjang, dan berukuran besar.

Pertama, Anda sanggup memilih  anak ayam aduan bersama melihat persaingan anakan tersebut kala diberi makan. Pada kala diberi makan pastinya anak ayam aduan akan saling berebut untuk memperoleh posisi yang lebih dekat bersama makanan. Akan terlihat bibit ayam akan saling dorong demi memperoleh posisi yang tepat untuk makan. Disini Anda  sanggup melihat bahwa anakan yang berada paling depan atau paling dekat bersama makan adalah akan calon atau bibit ayam aduan pukul mati yang benar-benar bagus untuk dirawat.

Kedua, yaitu bersama memperhatikan kala anakan ayam sedang minum. Bibit ayam aduan yang memiliki kualitas unggul sanggup terlihat tahu kala akan mengangkat kepalanya setinggi bisa saja sesudah memperoleh air minum. Biasanya bibit yang memiliki kualitas terhitung membusungkan dadanya kedepan dan hal seperti ini tidak akan terlihat pada anak ayam aduan biasa.

Ketiga, Anda sanggup melihat berasal dari lekukan lutut dan jari-jari kakinya. Bagi Anda yang kerap bermain ayam aduan pasti tahu posisi lutut dan jari (kuda-kuda) kala akan melepaskan pukulan dan terhitung kala bertahan. Lutut kaki ayam aduan yang bagus nampak sedikit menekuk pada kala ayam aduan berdiri.

Keempat, adalah bersama melihat warna anak ayam aduan pukul mati. Ayam yang punyai warna tembus adalah ayam yang paling dicari kala ini. Warna tembus bibit ayam aduan pukul mati yang bagus adalah warna putih, putih di kaki dan paruh yang cocok bersama warna putih yang lumayan banyak di sayap dan ekor dan juga warna dada dan paha yang brumbun.

Cara paling akhir adalah bersama melihat sumber anakan ayam aduan berasal. Bibit ayam yang berasal berasal dari indukan Trah Juara / Menangan pastinya akan punyai kesempatan besar untuk menjadi calon juara pula. Hal ini karena cii-ciri dan cii-ciri indukan yang akan diturunkan pada keturunannya, bersama kata lain bibit yang berasal berasal dari indukan ayam pukul mati yang bagus akan lebih berpeluang menghasilkan bibit yang memiliki kualitas bagus pula. Baca: Sisik Kaki Ayam Yang Memiliki Katuranggan Mematikan

Demikian artikel mengenai langkah memilih  bibit ayam aduan pukul mati, semoga artikel Sidomulyo Farm kali ini dapat tingkatkan wawasan Anda seluruh didalam memilih  bibit ayam aduan yang memiliki kualitas pukul mati. Terimakasih telah meluangkan kala untuk membaca artikel Sidomulyo Farm ini dan nantikan kembali artikel Sidomulyo Farm lainnya yang pastinya lebih menarik kembali untuk Anda. Sampai jumpa.

Artikel Menarik Lainnya: