Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simbar Telak Ayam Bangkok Super Yang Langka

Mau Tau Ayam bangkok simbar telak? Bagaimana ciri ciri ayam bangkok super yang sangat langka dan ditakuti musuh? berikut ulasan lengkapnya!

Simbar Telak Ayam Bangkok Super Yang Langka

Simbar Telak Ayam Bangkok Super Yang Langka. Berbicara mengenai permainan ayam aduan, memang banyak sekali pembicaraan menjadi topik ulasan yang seru dan menarik. Banyak disebutkan mulai dari zaman dahulu hingga masa sekarang ini semua pemain ayam aduan tetap berjuang mencari ayam bangkok untu aduan yang berbobot dan berkualitas super.
Baca Juga: Cara Mencetak ayam Bangkok menjadi Ayam Petarung
Dalam kesempatan yang baik ini Sidomulyo Farm akan memberikan secara singkat informasi mengenai Simbar Telak Ayam Bangkok Super yang Langka. 

Simbar Telak Ayam Bangkok Super Yang Langka

Menurut beberapa petunjuk dan keterangan yang diperoleh dari para sesepuh pecinta ayam aduan, dapat diketahui ternyata ada satu model ayam bangkok super yang paling banyak dicari oleh pemain-pemain aduan ayam, tetapi ayam bangkok super tersebut sudah langka dan paling sulit ditemukan pada saat sekarang ini. Dan boleh dikatakan nyaris tidak dapat  ditemukan lagi. Nah,  ayam bangkok yang digunakan untuk aduan tersebut ialah ayam bangkok simbar telak. Konon simbar telak adalah ayam jenis aduan yang paling tangguh dan tidak terkalahkan. Ayam bangkok yang mempunyai katuranggan jenis ini biasanya mempunyai pukulan maut yang dapat melumpuhkan bahkan mematikan lawan dalam waktu yang sangat singkat, bahkan kadang hanya tidak sampai 1 air atau kurang dari 15 menit. 

Simbar Telak Ayam Bangkok Super Yang Langka
kaki ayam bangkok simbar telak

Nah bagi anda yang penasaran dengan ayam bangkok simbar,  Berikut ini adalah  beberapa ciri khas simbar telak ayam bangkok super yang langka yang perlu anda ketahui:
  1. Memiliki tenggorokan yang berbulu. Paruhnya seringkali terbuka dikarenakan bulu yang tumbuh pada tenggorokannya.
  2. Sering terlihat batuk, Namun bukan batuk tersebut bukablah suatu penyakit melainkan dikarenakan bulu yang tumbuh pada tenggorokan ayam tersebut. 
  3. Memiliki jengger lemba / jengger yang besar.
  4. Simbar Telak adalah ayam bangkok super langka yang paling kuat dan memiliki daya tahan dan keunggulan dengan ketangguhan yang luar biasa.
  5. Memiliki mental tarung yang paling bagus, pantang menyerah. Walaupun ayam simbar pada saat bertarung badannya  sarat akan luka yang disebabkan oleh  terjangan taji atau jalu lawan,  ayam telak simbar pun akan pantang menyerah pada pertarungannya. Terkadang mentalnya yang pantang menyerah tersebut malah justru dapat menciutkan nyali lawannya.
  6. Konon simbar telak akan berontak atau langsung mati dikala disembelih, ayam jenis ini akan tetap mampu bertahan hidup sampai beberapa hari.
  7. Di samping simbar telak, kadang-kadang ada juga ditemukan ayam bangkok yang disebut simbar kaki yaitu ayam bangkok super yang memiliki bulu yang tumbuh pada salah satu sisik kakinya.
Demikianlah gambaran singkat tentang Simbar Telak Ayam Bangkok Super Yang Langka . Semoga bermanfaat. 

Jangan lupa silahkan baca juga artikel kami yang lain. Semoga bermanfaat.  Salam..