Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Salah Pilih! Begini Tips Memilih Indukan Ayam Bangkok Super yang Berkualitas

Tips Memilih Indukan Ayam Bangkok Super yang Berkualitas- Ayam bangkok super pastilah dipunyai oleh orang yang kegemaran tarung ayam. Namun, untuk para peternak Bangkok, menghasilkan ayam Bangkok petarung tidaklah mudah sebab ia mesti dapat menemukan bibit yang bagus. Seperti halnya manusia, bila hendak mempunyai keturunan Arab misalnya, maka ia pun harus menikah dengan keturunan Arab. Demikian pula dengan ayam, andai seorang peternak hendak menghasilkan ayam yang bagus guna tarung, maka ia mesti menggali indukan ayam yang jago dalam bertarung. Kira-kira bagaimana tips mengejar induk ayam bangkok super supaya menghasilkan ayam-ayam petarung yang jago? Simak kabarnya berikut ini.


Kiat Memilih Ayam Bangkok Super

Tips memilih induk ayam bangkok super yang kesatu, mengadu ayam Bangkok terlebih dahulu sebelum kita memilihnya. Banyak orang yang menuliskan kasihan, tetapi urusan itu harus dilakukan supaya bisa mengejar indukan yang bagus. Peternak bakal mengadu ayam Bangkok betina maupun jantan saat memilihnya. Jika ayam itu lebih tidak sedikit mendapatkan luka ketika bertarung, tidak boleh harap peternak bakal memilihnya. Ternyata lumayan mudah bukan?

Tips memilih induk ayam bangkok super yang kedua, mengenali ciri-ciri ayam bangkok jantan. Ayam bangkok jantan yang layak untuk kita jadikan sebagai indukan ayam petarung yang bagus, minimal mempunyai ciri-ciri kepala serupa dengan buah pinang. Di samping itu, kepakan sayap merapat ke badannya, mempunyai kaki dan sisik yang kering, mempunyai paruh yang melengkung laksana burung elang dan mempunyai jari kaki yang halus dan panjang. Ia pun mempunyai bulu yang mengkilap, tulangnya tampak kokoh, suara kokoknya keras, dan masih ada sejumlah ciri lagi yang mesti kita pahami guna mendapatkan ayam bangkok kualitas super.


Tips memilih induk ayam bangkok super yang ketiga, mengenali ciri-ciri ayam Bangkok betina. Tentunya, ciri ayam bangkok betina dan jantan tidaklah sama, sampai-sampai Anda mesti mengenalinya supaya bisa menemukan bibit ayam Bangkok yang bagus. Dari fisik, ciri ayam betina bangkok kualitas super ialah kepala yang serupa dengan ular andai Anda melihatnya dari depan danbadan sebagai buah pinang. Di samping itu, ia kaki yang kering mempunyai jari-jari yang halus dan panjang, tidak pernah sakit, mempunyai taji, dan bulunya tampak cantik dan mengkilap. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel Menarik Lainnya: