Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingat! Begini Tips Cara Mudah Membuat Jamu Ayam Bangkok Penambah Stamina

Cara Mudah Membuat Jamu Ayam Bangkok Penambah Stamina-Ayam bangkok memang familiar sebagai ayam yang dipakai untuk adu ayam. Jenis ayam yang memang mempunyai stamina kuat guna bertanding ini memang menjadi opsi masyarakat sebagai di antara ayam aduan. Untuk meningkatkan stamina ayam bangkok ini, selain menyerahkan pakan yang bagus, ayam-ayam ini pun disediakan jamu ayam bangkok yang bermanfaat sebagai penambah stamina ayam, supaya nanti kuat ketika bertarung. Ada sejumlah jenis ramuan jamu yang kerap diserahkan kepada ayam bangkok sebelum bertanding. Berikut resep jamu ayam bangkok yang dapat diusahakan oleh penyuka ayam bangkok.


Ramuan Jamu Ayam Bangkok

Campurkan sejumlah rempah laksana jahe, kunyit, kemudian pakai gula merah, bubuk kopi dan sejumlah daun-daun herbal. Untuk menciptakan jamu ayam bangkok ini ialah dengan teknik menghaluskan kunyit dan jahe, dan campurkan dengan kopi bubuk. Lalu masukkan gabungan tadi ke dalam air mendidih yang sudah dimasukkan gula merah sebelumnya. Kemudian aduk-aduk terus sampai adonan mengental dan teksturnya serupa seperti dodol. Setelah dingin bulat-bulatkan adonan tersebut, lantas jemur di panas matahari. Jamu ini dapat diserahkan pada ayam Bangkok sebutir sehari.

Minumkan Ramuan 2 Kali Sehari

Di samping memasak ramuan, ayam bangkok bisa diminumkan jamu ayam bangkok yang berupa ramuan air rebusan gabungan kunyit dan jahe, ramuan ini dapat dilaksanakan seminggu tiga kali dengan dosis per masing-masing kali minum ialah dua kali sehari pagi dan sore. Bagi menghasilkan ayam Bangkok yang berbobot | berbobot | berkualitas dan mempunyai stamina yang kuat ketika bertarung, pemberian jamu ayam bangkok bukan menjadi di antara jalan. Pakan ayam bangkok pun harus diacuhkan kualitasnya, supaya ayam Bangkok bisa tumbuh dengan sehat dan kuat ketika bertarung.


Pakan ini bisa berupa singkong rebus yang ditumbuk, memberi biji-bijian yang diserahkan pada burung perkutut, kemudian dapat juga menyerahkan cacing yang telah dimurnikan kotorannya. Selain menyerahkan jamu dan pakan yang baik, guna menghasilkan ayam bangkok yang berstamina, ayam bangkok pun harus diajar setiap hari supaya ayam siap ketika bertarung, dan stamina ayam bangkok bakal terlatih masing-masing harinya.

Artikel Menarik Lainnya: