Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak! Begini Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat dan Sehat Bugar

Cara Merawat Ayam Bangkok Agar Kuat dan Sehat Bugar- Ayam bangkok ialah salah satu jenis ayam yang tidak sedikit diminati oleh masyarakat. Kegagahan ayam ini sukses memikat masyarakat untuk sebatas memeliharanya atau justeru menjadikannya sebagai ayam guna aduan. Namun, untuk Anda yang hendak beternak ayam bangkok, mau enggan Anda mesti merawat ayam dari kecil sampai besar. Barulah nantinya andai yam telah besar, Anda dapat menjualnya dengan harga yang cocok dengan kualitas ayam. Bagi itu, kini Anda butuh mengetahui teknik merawat ayam bangkok supaya cepat tumbuh besar. Informasi selengkapnya inilah ini.


Tips Merawat Ayam Bangkok Supaya Sehat

Cara merawat ayam bangkok yang kesatu, mempersiapkan kandang yang bertolak belakang untuk induk dan anaknya. Jika Anda hendak ternak ayam bangkok, maka Anda mesti mengasingkan kandang induk dan anaknya. Mengapa anak mesti dipisah dengan induknya? Karena perawatan anak ayam bangkok dan induk pastinya berbeda. Tipe kandang guna anak ayam bangkok dan sang induk pun berbeda. Hal itu perlu Anda simaklah supaya anak ayam bangkok dapat bertahan lama dan dapat cepat tumbuh besar.

Cara merawat  ayam bangkok yang kedua, pastikan kandang mendapat  sinar matahari langsung supaya ayam bangkok dapat tumbuh dengan sehat. Bagi kandang sang induk, Anda dapat menempatkan petakan kandang di sekitar yang dapat dijangkau sinar matahari. Namun, sedikit bertolak belakang dengan kandang guna anak ayam. Kandang anak ayam ini terbilang laksana kotakan kandang yang rapat sebab anak ayam masih memerlukan kehangatan. Tak lumayan memberikannya sinar matahari saja, namun Anda pun harus menyerahkan lampu supaya Anda ayam tidak jarang kali merasa hangat sampai-sampai tidak gampang mati sebab kedinginan.


Cara merawat  ayam bangkok yang ketiga, berikan pakan secara teratur. Misalnya andai Anda seringkali memberikan makanan pada ayam bangkok pukul 6 pagi, maka pemberian santap harus dilaksanakan pada jam yang sama masing-masing hari. Anda pun harus menyerahkan makanan yang tepat supaya ayam Bangkok dapat tumbuh besar. Pada bulan kesatu, Anda dapat memberikan makanan voor babi supaya tulangnya segera terbentuk dengan kokoh. Barulah sesudah 2 bulan, Anda dapat mencampurkan voor dengan dedak. Pastikan komparasi dedak dan sama. Semoga informasi mengenai tips merawat  ayam bangkok supaya cepat tumbuh di atas bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel Menarik Lainnya: