Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Para Sesepuh, Berikut Cara Melatih Ayam Bangkok Supaya Menjadi Juara

Cara Melatih Ayam Bangkok Supaya Menjadi Juara- Bagi para hobizz ayam jago terutama ayam Bangkok, menjadi suatu kebanggaan bilamana ayam bangkok miliknya memiliki keterampilan yang cakap, stamina yang powerful dalam arena pertarungan. Terlepas dari image yang melekat pada ayam bangkok, ayam jenis ini memang memiliki kemampuan dan ketangkasan. Apalagi andai ayam bangkok diajar setiap hari. Namun bukan sembarang melatih, sebab dalam meningkatkan keterampilan ayam bangkok ada teknik melatih ayam bangkok yang bisa menunjang kualitas dari ayam bangkok tersebut.

Ada sejumlah hal yang mesti diacuhkan untuk menghasilkan ayam bangkok yang berkualitas. Yang mempunyai kekuatan, kemampuan dan stamina yang kuat. Dalam mengajar ayam bangkok mesti diacuhkan dari teknik melatih ayam bangkok yang mesti dilaksanakan secara konsisten dan masing-masing hari. Tentu urusan ini bukan di kerjakan dengan teknik pemaksaan sebab tidak akan dominan terhadap hasil latihan.

 Tips Melatih Ayam Bangkok

  1. Untuk menemukan hasil maksimal, peternak ayam bangkok mesti mengajar ayam bangkok dibuka dari usia 8 bulan. Hal ini diakibatkan karena mengajar ayam sedini barangkali akan mengajar otot dan insting ayam bangkok dalam bertarung.
  2. Cara mengajar ayam bangkok selanjutnya ialah dengan mengajar ayam bangkok sekitar 3 bulan secara kontinyu dan masing-masing hari sebelum akhirnya guna di tes. Cara melatihnya ialah dengan mengajar sayap, mengajar otot paha, mengajar ayam berlari dengan teknik memberikan pemberat pada kaki dan pun melatih keseimbangan.
  3. Pelatihan ayam bangkok ini dilaksanakan sesuai dengan usia ayam dengan tingkat kendala yang bertolak belakang sesuai dengan usia ayam. Pelatihan cocok umur ini dilakukan supaya ayam tidak merasa kaget dan terbebani saat diajar daya tahan tubuh dan stamina ayam.

Artikel Menarik Lainnya:


Untuk menunjang kesehatan ayam sekitar pelatihan, ayam pun harus diserahkan pakan yang bagus dan ramuan jamu yang tercipta dari bahan-bahan alami. Cara mengajar ayam bangkok dengan kiat yang benar bakal menghasilkan ayam yang berkualitas. Dan yang sangat penting ialah jenis dari ayam tersebut sendiri. Ayam bangkok yang mempunyai jenis unggul pun akan menghasilkan jenis yang unggul pula.