Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan! Berikut Tips Membuat Kandang Ayam Bangkok Yang Nyaman

Tips Membuat Kandang Ayam Bangkok Yang Nyaman- Kandang ayam bangkok, pastilah di antara hal yang harus kita perhatikan saat Anda berniat guna beternak ayam bangkok atau melulu menjadikannya sebagai koleksi saja. Kandang yang bermanfaat sebagai lokasi tinggal tinggal ayam bangkok mesti diciptakan sedemikian rupa dengan memperhatikan sejumlah hal supaya ayam yang seringkali dijadikan ayam petarung ini dapat nyaman bermukim di dalam kandang dan tidak merasakan stress. Jika ayam stres bukankah urusan itu akan merugikan Anda? Inilah tips menciptakan kandang ayam bangkok yang dapat Anda jadikan sebagai referensi nantinya.


Kandang Ayam Bangkok

Tips menciptakan kandang ayam bangkok yang kesatu, buatlah lokasi bertengger. Kandang ayam tidak saja sekedar berbentuk kotak dan luas saja, namun tak terdapat salahnya kita memperhatikan kesukaan ayam bangkok. Ayam bangkok ialah salah satu fauna yang suka bertengger. Agar ayam merasa nyaman bermukim di kandang, di samping Anda menciptakan kandang dalam format petak-petak, Anda pun harus membikinkan lokasi tenggeran di setiap petak. Hal itu perlu kita lakukan supaya ayam tidak berebut ketika ingin bercokol di kandangnya.

Tips menciptakan kandang ayam bangkok yang kedua, buatlah lantai yang berongga. Demi kenyamanan ayam Bangkok dan kesucian kandang, maka buatlah lantai yang berongga guna kandang. Dengan lantai yang berongga, maka kotoran ayam langsung jatuh ke bawah dan tidak akan menciptakan kandang menjadi kotor. Bukankah andai kandang kotor, ayam Bangkok kita juga dapat cepat sakit? Namun, kandang yang berongga melulu diperuntukkan guna ayam Bangkok yang berumur di atas 3 bulan. Jika masih kurang, janganlah bikin lantai berongga sebab dikhawatirkan bakal membahayakan keselamatannya.


Tips menciptakan kandang ayam bangkok yang ketiga, kandang diciptakan dengan elevasi sekitar 50 cm, diberi tempat santap dan minum. Kandang tidak saja sekedar untuk lokasi beristirahat saja untuk ayam Bangkok, tetapi pun tempat guna tinggal sampai-sampai Anda dapat mendesainnya agar nyaman guna ditempati. Dengan elevasi kandang 50 cm, maka ayam bakal bebas bergerak ke sana kemari. Sedangkan tempat santap dan minum pun harus kita sediakan agar mereka gampang saat merasa lapar dan haus. Semoga informasi tentang teknik membuat kandang yang nyaman guna ayam bangkok di atas bermanfaat untuk para pembaca.

Artikel Menarik Lainnya: