Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BONGKAR! BERIKUT CIRI FISIK BANGKOK BETINA BERKUALITAS YANG HARUS KAMU KETAHUI

Kali ini Sidomulyo Farm dapat membagikan ciri fisik Bangkok betina berkualitas, bagaimana ciri-cirinya? Yuk kita simak ulasan berikut.

Dari ciri fisik misalnya, kita sanggup mencermati bagaimana bentuk kepala, mata, bada, kaki, tulang sapit, taji, dan bulunya. Sedangkan berasal dari riwayatnya kita sanggup mencermati asal-usul trah keturunannya, apakah juga keturunan ayam bangkok juara atau tidak, apakah sering terkena penyakit atau tidak, dan lain sebagainya. Baca: Ciri Ayam Pukul Saraf



Dan selanjutnya ciri ciri fisik bangkok betina berkualitas:

1. Bentuk kepala

Ayam bangkok betina yang dapat dipakai sebagai babon sebaiknya membawa bentuk kepala yang andaikata dicermati berasal dari depan ibarat bentuk kepala ular. Ayam betina bersama bentuk kepala serupa ini biasanya dapat membuahkan anakan yang membawa pergerakan luwes, lebih-lebih andaikata dikawinkan bersama jantan yang berkepala ibarat buah pinang.
Pergerakan kepala yang luwes sangat mungkin ayam bangkok yang dihasilkan berasal dari sistem breeding membawa kapabilitas menghindari pukulan lawan yang baik. Ayam bangkok menjadi sukar dipukul oleh lawannya. Baca: Ciri Ayam Pukul Saraf

 2. Mata

Mata ayam bangkok betina yang menjorok ke dalam biasanya membuktikan bahwa ayam selanjutnya membawa pembawaan keibuan. Ayam betina calon indukan bersama ciri ini kelak dapat merawat anaknya bersama baik sampai tumbuh besar. Tingkat kesuksesan berasal dari sistem pengeraman yang dikerjakan oleh ayam betina bermata cekung biasanya juga lebih tinggi. Oleh dikarenakan itu, andaikata Anda ingin tingkat kesuksesan breeding tinggi jangan melewatkan ciri yang satu ini.
Selain itu, usahakan pula untuk memilih ayam bangkok betina bersama mata yang bersih. Kebersihan kelopak mata menunjukan bahwa ayam selanjutnya sehat dan bebas berasal dari penyakit-penyakit serius.

3. Bentuk badan

Bentuk tubuh ayam bangkok betina yang baik untuk dijadikan indukan yaitu bentuk tubuh yang ibarat bentuk botol. Hal ini sanggup Anda rasakan bersama memegang belahan dada dan perut ayam berasal dari bawah sembari mengangkatnya. Jika terasa nyaman dipegang, maka ayam betina selanjutnya tergolong baik, sedang andaikata sebaliknya, maka lebih baik ayam betina selanjutnya dijadikan ayam potong saja.

 4. Kaki

Dalam pengetahuan katuranggan, bentuk dan bentuk kaki sering menjadi pertimbangan utama ketika dapat memilih ayam aduan. Hal yang serupa juga berlaku ketika kita memilih ayam bangkok betina untuk indukan. Kaki bersama sisik kering dan jari yang panjang biasanya dipilih sebagai prasyarat dalam membuahkan anakan calon juara. Kaki serupa ini biasanya dapat membuahkan anak ayam bangkok bersama pukulan mematikan.

5. Tulang Sapit

Usahakan pula untuk mencermati tulang sapit ketika memilih ayam bangkok betina untuk indukan. Tulang sapit atau tulang di bawah pangkal ekor yang lebar (berukuran 3-4 jari) yaitu ciri berasal dari ayam bangkok betina yang dapat membuahkan anak ayam berkelas.

6. Bulu

Bulu merupakan indikator kesegaran dalam dunia unggas. Bulu yang higienis dan mengkilat yaitu ciri luar yang membuktikan ayam membawa ketahanan fisik yang baik. Oleh dikarenakan itu, ketika memilih ayam bangkok betina sebagai indukan babon cetak, mencermati bulunya. Jika kusam dan kotor, sebaiknya memilih yang lain saja.Baca: Kehebatan Ayam Jalak Emas Sebagai Ayam Laga

7. Taji

Ini merupakan pertimbangan yang sebetulnya tidak penting-penting amat. Anda sanggup kenakan ayam bangkok betina yang tidak membawa jalu sebagai indukan. Tapi dapat lebih baik lagi andaikata jalu mereka telah tumbuh.

8. Silsilah

Nah, poin terakhir inilah yang berdasarkan saya paling penting. Perhatikan benar-benar silsilah berasal dari ayam betina yang dapat dijadikan indukan babon. Jangan sekali-kali kenakan babon yang tak terang asal usulnya. Meski dikawinkan bersama pejantan berkualitas, barangkali dia sanggup membuahkan ayam bangkok berkelas menjadi terlalu tipis.

Ayam bangkok betina yang berasal berasal dari silsilah ayam juara juga harus tetap diseleksi. Karena tidak seluruh keturunannya membawa genetik yang baik sebagai ayam adu. Baca: Sisik Kaki Ayam Yang Memiliki Katuranggan Mematikan

Demikianlah sebagian ciri ayam bangkok betina yang baik dipakai sebagai babon cetak. Dengan ciri-ciri di atas, sehingga agan menjadi terbantu dalam perhitungkan ayam betina mana yang dapat dijadikan babon dalam perjuangan breeding dan peternakan ayam bangkok Anda.

Artikel Menarik Lainnya: