Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memelihara Ayam Bangkok Betina Buat Konsumsi

Cara Memelihara Ayam Bangkok Betina Buat Konsumsi- Ayam bangkok betina adalah salah satu ayam yang berasal dari bangkok. Ayam jenis ini sebetulnya sudah paling marak dan menjadi incaran untuk banyak penyuka ayam, namun banyak sekali orang memang lebih memilih ayam bangkok yang jantan, sebab dapat digunakan sebagai ayam aduan dan pun mengikuti persaingan kokok ayam atau keelokan ayam, dan sebagainya. sementara ayam betina memang tidak begitu tidak sedikit dicari oleh semua pecinta ayam.

Orang orang yang tidak sedikit mencari ayam betina yang berasal dari bangkok ini ialah orang orang yang mengharapkan keturunan ayam tersebut. Sehingga ayam betina memang sengaja diternak agar bertelur dan menetaskan ayam ayam bangkok dalam jumlah yang banyak. Di sini lah orang orang yang gemar dengan ayam betina bangkok menemukan keuntungan.


Daging Ayam Bangkok Betina Buat Konsumsi

Lebih dari itu, ayam betina ini pun sering dimanfaatkan dagingnya, sehingga tidak sedikit yang disembelih sebagai daging konsumsi. Daging ayam bangkok memang jaubh lebih tebal bila dikomparasikan dengan ayam ayam kampung. Namun demikian, rasanya memang tidak senikmat ayam dusun atau ayam jawa. Namun begitu, bukan berarti rasa daging ayam bangkok tidak enak, bahkan dapat dibilang paling sangat nikmat luar biasa.

Ayam bangkok betina memang lebih tidak sedikit diternak daripada dijadikan sebagai bahan adu. Di negeri asalnya, yaitu Thailand, ayam bangkok memang familiar mempunyai kekuatan yang luar biasa, sampai-sampai hal ini menjadikan tidak sedikit orang gemar mengejar ayam bangkok yang pribumi untuk dipakai sebagai senjata sangat ampuh saat mengerjakan aduan ayam.

Meskipun begitu, sebetulnya acara adu ayam bukanlah urusan yang diperbolehkan, lagipula di Indonesia, pekerjaan tersebut masih menjadi pro dan kontra. Sebab mengerjakan adu ayam sama dengan mengerjakan penyiksaan pada ayam. Dan urusan itu sangat tidak baik. Namun, di negeri asalnya, Thailand, ayam bangkok seolah olah legal guna dijadikan sebagai ayam aduan.


Untuk kamu yang hendak memelihara ayam bangkok betina dalam jumlah yang besar untuk dipungut manfaatnya dalam format telur, daging, atau bahkan peranakannya maka kamu bisa segera memulainya dari kini dengan teknik memelihara dalam jumlah yang sedikit, lama lama baru kerjakan pemekaran sampai menjadi banyak.

Artikel Menarik Lainnya: