Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Tahu Cara Menangkarkan Kenari di Kandang Baterai? Simak Tips Ini!

Hallo Sobat Sidomulyo Farm, kali ini mimin akan membagikan tips jitu cara menangkarkan kenari didalam kandang baterai. Mau tau caranya? yuk simak ulasan berikut.


Harga kenari masih cukup cukup menggoda sehingga banyak petani yang tertarik dalam pemuliaan burung ini. Anda dapat menggunakan kandang baterai untuk memulai kenari menangkarkan.

Pemilihan kandang baterai sangat sesuai untuk model seperti kandang ini pembudidaya sangat membantu untuk menghemat ruang dan biaya budidaya. kandang baterai dapat dibuat dengan panjang 55 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 40 cm. Sementara itu, untuk sejumlah kotak memanjang dapat menyesuaikan panjang tanah yang Anda miliki. Namun, untuk kotak kandang tinggi hanya 4-5 harus cukup menjadi.

Kotak kandang bawah adalah 20 cm dari lantai. Kandang bingkai kotak dapat dibuat dari kayu reng. Untuk sisi dan dinding belakang kotak, terbuat dari kayu lapis dengan dicat dalam warna putih. Kemudian, pada dinding depan yang terbuat dari kawat kasa diberikan sebagai pintu masuk ke sangkar burung.

Dalam kandang harus diberikan peralatan untuk mendukung kehidupan burung, seperti bertengger, di mana makanan dan minuman, telur awam dan bahan sarang yang dapat dibuat dari sabut kelapa atau potongan benang.

Sebelum Anda menangkarkan kenari, Anda harus tahu beberapa hal penting yang harus dilakukan untuk mendukung keberhasilan pembibitan, memilih indukan kualitas dan proses pemasangan.

Karakteristik dari kenari yang baik orangtua bisa dilihat dari usia telah lebih dari delapan bulan, tidak marah-marah dan malas, dalam pergantian bulu, induk jantan dan induk betina tidak memiliki hubungan darah, serta penampilan fisik dan merdu suara.

Proses perjodohan dilakukan di kandang khusus yang telah disegel dan siap untuk dibuka ketika dipasangkan atau perjodohan dapat dilakukan dalam kandang soliter. Jika kenari sudah benar-benar dipasangkan, pasangan kenari ini dapat ditransfer ke dalam kandang.

Kenari akan terus kawin dan berhenti ketika orangtua sedang mengerami. Telur yang akan dihasilkan sebanyak 2-3 telur, dan 5-6 telur dan berhenti memproduksi telur ketika mulai menetaskan. Saat inkubasi induk betina, Anda harus memisahkan induk jantan. indukan jantan masuk lagi selama 1-2 hari sebelum telur menetas dalam rangka membantu ibu untuk memberi makan anaknya. periode inkubasi akan berlangsung selama 14 hari.

Artikel Menarik Lainnya: