Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menenangkan Anjing Tidak Menggonggong

Tips untuk menenangkan anjing tanpa menggonggong - Jika anjing kesayangan Anda terus menggonggong, itu artinya hewan tersebut dalam kesulitan. Untuk mengatasi masalah ini, perlu diketahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan anjing terus menggonggong. Setelah itu, Anda dapat mengambil tindakan untuk menghentikannya dan menghentikannya. Berikut ini beberapa cara untuk menenangkan anjing menggonggong.


Berhenti menawarkan barang

Jangan memberinya apa yang dia inginkan setiap kali dia menggonggong. Ini adalah cara agar anjing Anda tidak terbiasa menggonggong. Mematuhi permintaannya hanya akan membuatnya buruk dan mengembangkan kebiasaan. Dia akan berpikir bahwa apa yang dia lakukan adalah benar, karena setiap kali Anda memberikan hadiah, dia akan memberikan hadiah dalam bentuk komoditas yang diinginkannya.

Abaikan itu!

Dahulu kala, bahkan jika Anda sudah memiliki semua yang ia butuhkan (seperti makanan, minuman, dan mainan), ia masih akan menggonggong dan mencoba mengabaikannya, membuatnya lelah. Jangan memarahinya karena dia mungkin berpikir bahwa kemarahan yang Anda ungkapkan kepadanya adalah bentuk pujian dan bentuk gonggongan yang Anda sukai.

Alihkan perhatian

Cobalah berpura-pura sibuk dengan hal-hal lain setiap kali dia menggonggong, seperti berpura-pura membaca koran atau menonton TV dengan menaikkan volume. Ketika Anda menyuruhnya menggonggong, dia akan menyadari apa yang dia lakukan dan tuan rumah tidak menyukainya.

Berikan hadiah saat tenang

Cara untuk berurusan dengan anjing menggonggong setelah diabaikan adalah membiarkannya memberinya hadiah secara diam-diam. Lakukan terus menerus, jangan memberi makanan saat dia menyalak, dan hanya memberikan makanan atau makanan ringan saat dia dalam keadaan tenang.

Berkomunikasi dengan kata-kata

Puji anjing saat ia pendiam dan patuh, seperti mengatakan "anjing pintar" atau kata-kata pujian lain yang telah ia dengar sehingga ia mengerti bahwa diam akan lebih baik dan tidak akan membuat semua orang terganggu olehnya. Tetap tenang setiap kali Anda memuji anjing Anda, dan abaikan saja ketika ia menggonggong secara berlebihan.

Berikan mainan

Sediakan mainan yang bisa mengalihkan perhatiannya dari menggonggong, mainan yang bisa membuatnya sibuk, seperti mainan yang bisa dipindahkan dan diletakkan di dalam kandang, dan juga bisa membawanya mainan yang bisa menggigit tetapi tidak berbahaya baginya, sehingga ia sibuk bermain dengan mainan ini Kadang-kadang, ketika seekor anjing menggonggong, dia menjadi kesepian dan merasa kesepian dan tidak punya teman untuk bermain dengannya, dia melakukan ini untuk menarik perhatian.

Cegah hal-hal yang memicu

Hindari menggunakan hal-hal yang dapat menyebabkan gonggongan (seperti bermain bola), tetapi bola yang ia pukul jatuh ke dalam sangkar atau meluncur ke tempat di mana ia tidak dapat menggapai sampai gonggongan meminta bantuan, dan mencoba membuat mainan yang tersedia untuknya mudah untuk memasukinya. Area bermain yang dapat dicapai tanpa bantuan manusia.

Gangguan kecemasan kognitif

Anjing menggonggong kadang-kadang muncul karena kecemasan pemilik, dan ketika Anda meninggalkannya, ia akan menjadi lebih menggonggong, dan ketika ia sendirian di kandang, ia akan menjadi cemas, yang pasti akan menyebabkan gangguan, karena manusia dapat Tidak akan tinggal dengan anjing Untuk mengatasi masalah ini, bawalah beberapa makanan ringan atau mainan ketika Anda meninggalkan rumah, dan sediakan TV atau radio di dekat kandang, sehingga ia tidak akan merasa cemas dan sibuk, juga tidak akan membuatnya merasa bosan dan cemas, yang menyebabkan anjing berlebihan Alasan utama menggonggong.

Ajarkan perintah tenang

Latih dia untuk mendapatkan perintah yang tenang dan tenang. Ketika anjing Anda menggonggong, ucapkan kata "perintah", seperti "diam" atau "hentikan", silakan jalankan secara teratur sampai ia diam. . Misalnya, berikan perintah kepada diri sendiri dan jalankan perintah seolah-olah Anda sedang sibuk berbicara, lalu keluarkan perintah untuk tetap diam, lalu segera duduk dengan tenang dan pelan, dan terus operasikan anjing Anda hingga dia dapat memahami kata perintah dan Saat diinstruksikan untuk tetap diam.

Cegah kebosanan

Menghindari kebosanan Sebagai cara mengatasi anjing yang suka menggonggong, kebosanan akan membuat anjing merasa lebih buruk dan cenderung terus mencari perhatian dari lingkungannya, sehingga membebaskannya dari rasa bosan. Jika memungkinkan, beri dia teman dari usia yang sama untuk membuatnya bersosialisasi dengan teman-teman tanpa bosan, atau bubar makanan, camilan, dan mainan ketika dia sendirian untuk mengalihkan perhatiannya.

Dorong kegiatan

Singkirkan kebosanan dan kebosanan anjing dengan mengundangnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan, seperti memintanya bermain di halaman atau mengajaknya jalan-jalan di kompleks perumahan Anda, jika ia ingin tinggal di rumah lebih lama, biarkan dia bermain, Maka dia akan bosan.

Memenuhi kebutuhan anjing

Jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan anjing Anda, seperti memberinya kandang besar, memberinya makanan yang nyaman, air minum dan kotoran, dan memberinya cukup mainan dan hiburan. Ini akan membuatnya merasa dirawat dengan baik dan mencegahnya menyebabkan perhatian berlebihan karena gonggongan yang berlebihan.

Jika ada masalah kesehatan, tolong rawat

Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah, tetapi tidak ada perbedaan yang jelas, silakan periksa semua kondisi fisik untuk memeriksa apakah Anda sering menggonggong karena ketidaknyamanan fisik atau ketidaknyamanan. Lakukan pemeriksaan menyeluruh atas tubuhnya atau berikan kepada dokter hewan.

Artikel Menarik Lainnya: