Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inspirasi Ternak; Rahasia Sukses Ternak Entok Raup Ratusan Juta Rupiah


Kisah ini dipungut dari tahapmemulaibisnis.info dalam suatu blog tersebut mengisahkan bahwa Seperti yang dirasakan oleh Aldy prasetya penduduk alleyway air bersih Pematang siantar usaha ternak entok yang dilakoninya sekitar 2 tahun buahnya manis sehingga dapat menunjang family dan pun membawa kedua orang tuanya berziarah.


Awalnya usaha yang dilaksanakan aldy melulu sebatas mengusahakannya dimana dia diberi bibit entok 7 ekor oleh seorang rekan tapi dalam sejumlah bulan – bulan dia terus berkembang biak dengan baik tidak kadang dia pun menjual entok untuk warga entok keliling rumahnya dengan harga murah.
Akhirnya ia menyaksikan peluang bisnis entok dimana tidak jarang kali sejumlah orang pulang hendak membeli telur dan entok seringkali untuk entok aldy jual ekuivalen 70.000 rupiah dengan usia entok berkisar antara 2 hingga 3 bulan. Melihat kesempatan ini ia berinisiatif menciptakan ternak entonya lebih banyak akibatnya aldy melakukan pembelian bibit entok sejumlah 300 ekor yang ditabung dengan singkong sedangkan dengan pakan yang diserahkan pakan produksi seperti gabungan dedak dan bekatul dan tak jarang diserahkan keon mas dan Juga bekicot dalam hitungan halus sebagai makanan utama guna vitamin sampai-sampai tidak terpengaruh oleh penyakit dan kelumpuhan sudah lumayan untuk menambahkan suplemen dan vitamin ke dalam minuman yang dapat dibeli pada penjualan makanan dan vitamin ternak.

Cara gampang ternak entok

Ternak di belakang rumah

Usaha ternak Aldi berjalan fasih dimana masing-masing 2 bulan dia memanen dan memasarkan pasar terdekat tetapi seiring berlalunya waktu, dia telah mempunyai langganan tetap yang dapat pulang langsung melakukan pembelian ento yang memberi hadiah 60.000 hingga 70.000 perangkat perekam. Dalam satu panen aldy dapat menjual 300 entok ahlasil profit yang didapat nyaris ratusan juta rupiah masing-masing 2 bulan sekali. Tapi pendapatnya masih kotor dimana aldi masih meniyishkan untuk melakukan pembelian siput ke pena siput emas dan pun untuk melakukan pembelian dedak dan singkong tak jarang pun bebek azolla dierikan.