Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Ayam Bangkok Juara Kualitas Number..

Ciri Ayam Bangkok Juara ~ Ayam bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang paling terkenal terutama untuk para pecinta ayam aduan. Seperti nama yang diberikan pada ayam tersebut, ayam jenis bangkok ini awal mula berasal negara Thailand. Jenis ayam bangkok juara merupakan salah satu jenis ayam yang sudah teruji dan mempunyai kualitas baik.

Ciri-ciri ayam Bangkok juara hampir sama dengan ayam lainnya. Namun, yang membedakannya adalah dari segi kualitas dan gaya tarung yang dimiliki. 

Mengetahui Ciri-Ciri Ayam Bangkok Juara yang Berkualitas

Ciri Ayam Bangkok Juara

Sebagaimana sudah disebut diatas bahwa ayam bangkok juara merupakan jenis ayam petarung yang mempunyai ciri-ciri hampir sama ayam ayam lain, namun yang membedakannya adalah gaya tarung yang dimiliki dan kualitas nya saat bertarung sehingga dapat mengalahkan lawannya hingga KO.

Nah, bagi kalian yang belum memahami tentang ayam bangkok juara dan perbedaan apa yang menonjol dari jenis ayam lainnya, Berikut adalah ciri ayam bangkok juara yang berkualitas yang wajib kalian ketahui

Ukuran Tubuh Besar dan Tegap

Secara umum, ciri-ciri ayam bangkok mempunyai ukuran tubuh yang tegap dan besar. Hal ini dapat dilihat dari posturnya saat berdiri. Saat berdiri, ayam ini berdiri dengan sudut nyaris 90 derajat. Di samping itu, kalian juga bisa melihat dari bentuk dada yang membusung gagah. Sedangkan untuk ayam bangkok berkualitas juara, ciri fisiknya pun sedikit berbeda.

Ayam Bangkok dengan kualitas juara mempunyai tulang dada yang ingin lebih lebar. Secara umum, kualitas ayam bangkok juara yang baik dan mempunyai kualitas unggul adalah ayam bangkok yang mempunyai tulang dada lebar. Maka semakin lebar tulang dadanya, maka semakin baik kualitas tarung ayam tersebut. Ayam yang mempunyai postur tegap bisa dianggap berkualitas karena daya tahan bertarungnya cukup tangguh.

Bentuk tubuh ayam bangkok yang mempunyai bentuk badan lebih keras juga banyak dipilih karena dianggap mempunyai akurasi pada pukulannya ketika bertarung. Badan ayam yang kokoh dirasakan mempunyai otot yang bagus pula. Hal ini lah yang menjadi tolok ukur pada akurasi serangan ketika ayam bertarung.

Warna Bulunya Beragam dengan Ciri Khas Berbeda

Selanjutnya, ciri-ciri ayam Bangkok juara yang menjadi perbedaan dengan jenis ayam lainnya ialah pada warna bulunya. Warna bulunya juga bervariasi. Ada minimal 7 jenis warna bulu ayam bangkok yang lazimnya ada di pasaran, yaitu:

Wangkas : warna dasarnya nyaris sama dengan warna rawisnya, yakni berwarna kuning kemerahan.

Wiring: warna dasarnya hitam, mempunyai bulu rawis dan ekor berwarna dasar kuning agak kemerahan.

Blorok: warna dasar bulunya totol-totol. Totol-totolnya juga terdiri dari pelbagai warna dari putih, hitam dan merah.

Klawu: mempunyai warna dasar ayamnya abu-abu.

Jali: mempunyai bulu dengan warna dasar blirik. Blirik sendiri merupakan gabungan dari sekian banyak  jenis warna dengan motif garis-garis kecil.

Putih: kayak namanya, ayam Bangkok berwarna ini mempunyai warna bulu dasar putih.

Jregem: warna dasar bulunya berwarna hitam.

Bentuk Lehernya Panjang

Secara umum, ciri-ciri ayam bangkok juara mempunyai leher yang lebih panjang dikomparasikan jenis ayam lainnya. Namun untuk jenis ayam bangkok juara yang berbobot | berbobot | berkualitas mempunyai ciri tulang sambungan antara leher dan kepala tidak menonjol.

Jadi bilamana tulang sambungan antara leher dan kepalanya semakin tidak menonjol, maka semakin baik dan berbobot | berbobot | berkualitas ayam bangkok tersebut. Karena itulah semua pecinta ayam petarung mesti mengecek sambungan lehernya ketika membeli.

Bentuk Jenggernya Seperti Pial Pendek dan Roes

Bagi semua pecinta ayam bangkok juara, ciri-ciri ayam bangkok juara yang umum ialah dilihat dari bentuk jenggernya. Bentuk jengger ayam Bangkok yang umum ialah seperti roes dan laksana pial pendek. Para penyuka ayam petarung banyak sekali mencari ayam Bangkok yang memiliki bentuk jengger serupa blangkon. Inilah yang tidak sedikit dicari karena dinyatakan mempunyai kualitas bertarung yang paling baik pula.

Bentuk Kakinya Bulat dengan Sisik Rapih

Selanjutnya dapat kalian lihat dari bentuk kaki, ayam bangkok juara lazimnya memiliki bentuk kaki yang bulat dan tampak kering. Di samping itu dilihat dari sisiknya, ayam Bangkok lazimnya mempunyai sisik yang apik dengan warna sisik kuning. Maksudnya sisik yang rapi ialah berderet mulai dari unsur jari kelingkingnya sampai kaki yang tidak terputus.

Jika sisiknya berbentuk seperti ini ialah ciri-ciri ayam bangkok yang dipastikan dapat membuat lawan cepat kalah sebab pukulannya yang keras.

Paruh Berbentuk Panjang dan Tebal Berwarna Kuning

Kualitas ayam bangkok juara yang baik juga dapat dilihat dari bentuk dan warna paruhnya. Ciri-ciri ayam bangkok yang berbobot | berbobot | berkualitas baik guna pertarungan ialah ayam Bangkok yang memiliki bentuk paruh yang panjang dan tebal. Di samping itu, warna paruhnya juga bertolak belakang dengan warna paruh ayam lainnya.

Warna paruh ayam bangkok mempunyai warna yang ingin lebih kuning dikomparasikan jenis ayam lain. Jadi dapat dilihat kualitas ayam bangkok dari bentuk paruhnya, semakin panjang dan semakin bulat bentuk paruhnya, maka semakin bagus pula kualitas ayam petarung ini.

Kepala Berbentuk Buah Pinang

Selanjutnya, ayam Bangkok super juga dapat dilihat dari bentuk kepalanya. Dilihat dari bentuk kepalanya, ayam yang baik dengan kualitas tarung yang baik ialah ayam yang memiliki bentuk kepala besar dan bentuknya serupa buah pinang.

Ayam yang mempunyai ciri-ciri seperti yang dilafalkan di atas menandakan andai ayam itu lebih ulet dan tangguh ketika bertarung. Dengan begitu saat bertarung tidak akan gampang menyerah sampai pertarungan terakhir sekalipun.

Warna Matanya Tembus

Masih dari bagian kepala, anggota tubuh beda yang memberikan ciri khas atau ciri ayam Bangkok dengan kualitas bertarung yang baik ialah ayam yang mempunyai warna mata tembus. Maksud warna mata tembus pada ayam Bangkok ialah warna matanya sama dengan warna dasar dari paruh dan kakinya.

Inilah juga dalil kenapa peminat ayam Bangkok selalu menyaksikan mata ayam ketika memilih ayam yang akan dipakai untuk ayam petarung.

Struktur Tulang Ayam Kokoh dan Rapat

Ciri-ciri ayam bangkok juara dengan kualitas baik yang terakhir ialah mempunyai struktur tulang yang kokoh dan rapat. Ayam yang mempunyai struktur tulang demikian terbukti mempunyai kekuatan pukulan yang lumayan keras.

Selain tersebut struktur tulang yang rapat dan kokoh seringkali juga menandakan andai ayam tersebut ialah tipe ayam petarung atas. Struktur tulang yang rapat pun mengindikasikan kepakan sayap-sayap ke badan pun rapat. Dengan struktur ini diperbanyak dengan gaya bertarung atas, ayam Bangkok Anda bakal menjadi ayam petarung dengan kualitas juara.

Ayam bangkok yang adalah salah satu jenis ayam petarung memang tidak jarang kali menjadi incaran. Ayam jenis ini tidak sedikit dipelihara memang guna bertarung. Namun terdapat juga sejumlah orang yang sengaja merawat tidak guna bertarung melainkan melulu untuk dinikmati keindahan bulunya saja.
Baca Juga: Simbar Telak Ayam Bangkok Super Yang Langka
Seperti pembahasan kami diatas, ayam bangkok juara mempunyai warna bervariasi dan tak kalah cantik dari ayam lain. Namun andai kalian haruslah mengetahui secara umum bagaimana ciri-ciri ayam bangkok yang juara dan mempunyai kualitas super. terutama kualitas saat menghadapi musuh pada saat bertarung dengan lawannya.