Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayam Bangkok Super Paling Dicari

Ayam Super Bangkok ~ Para istri sering mempertanyakan mengapa suaminya suka memelihara burung dan ayam. Padahal, semua suami di komunitas ternak memiliki tanggung jawab untuk sering tinggal di rumah.

Suamimu dengan senang hati mencuci sapi di rumah dan merasakan suara kicauan burung. Oleh karena itu, jika suami memiliki hobi beternak ternak, hendaknya semua istri tidak keberatan.

Saat ini banyak sekali pilihan hewan peliharaan yang tidak sekedar trend. Di kalangan pecinta ayam, Ayam Bangkok Super adalah salah satunya.
Selain ayam bekisar, ayam alas dan ayam cemani, ayam bangkok juga populer di kalangan pecinta ayam.

Meski biasanya meningkatkan daya saing ayam bangkok, namun masih sangat sedikit penggemar ayam bangkok yang hanya memelihara ayam ini sebagai ayam koleksi.
Baca Juga: Tips untuk memperkaya Gaya Bertarung Ayam Bangkok Anda

Ciri Ayam Bangkok Super  

1. Struktur tulang

Untuk memahami ayam bangkok, pecinta ayam harus memahami ciri khas ayam bangkok yang berkualitas. Dengan pengetahuan yang cukup, para pecinta ayam tidak akan terkecoh dalam urusan jual beli ayam Bangkok.

Ciri penting pertama adalah struktur tulang ayam bangkok. Ayam bberkualitas memiliki struktur tulang yang rapat dan kuat.

2. Postur tubuh

Ayam bangkok adalah ayam yang paling cocok masuk pasar. Itu bisa dilihat dari postur tubuh ayamnya. Bangkok berkualitas memiliki postur tubuh yang tegak.
Apalagi jika dipegang, sebagian besar ayam akan terasa empuk. Postur tegak ayam berpengaruh positif terhadap ketahanan tubuh.

Saat bertarung, postur tubuh ayam yang tegak akan membuat ayam semakin tangguh dan tidak akan mudah menyerah pada lawan.

3. Warna mata

Warna mata ayam bangkok super sama dengan warna kakinya. Oleh karena itu, saat membeli ayam bangkok harus menganalisanya untuk memastikan bahwa warna mata ayam tersebut sama dengan warna dasar kaki-kakinya.
Istilah yang digunakan untuk ciri-ciri ini adalah melalui mata. Anda perlu bertanya kepada penjualnya apakah ayam yang ingin Anda beli memiliki warna mata yang bening.

4. Bentuk Jengger

Untuk ayam hias biasa, bentuk jengger yang panjang dan unik dapat menambah penampilan ayam. Namun, Jengger ayam pada ayam bangkok tidak harus terlalu cantik.
Ayam bangkok berkualitas umumnya memiliki sisir yang berbentuk seperti blangkon. Dibutuhkan pengalaman yang cukup untuk bisa menentukan ayam yang berkualitas dari bentuk jenggernya.

5. Bentuk kepala ayam

Pertarungan ayam di Bangkok berkualitas mempunyai kepala berbentuk seperti pinang. Selain itu, ukuran kepalanya biasanya besar dan kuat. Kepala ayam besar dan kuat, dan mereka sering memenangkan pertempuran.
Sabung ayam biasanya saling memukul dengan kepala. Oleh karena itu, bentuk dan ukuran kepala ayam paling bisa menilai kekuatan ayam tersebut.

Tips beternak ayam Bangkok Super

Dibandingkan dengan ayam biasa, beternak ayam di Bangkok relatif sulit. Bagi penyuka sabung ayam, penting untuk memiliki pengetahuan yang cukup untuk membesarkan sabung ayam. Bagi pecinta ayam, ayam lebih berarti dari pada unggas.

Karena kualitasnya, harga pasaran ayam aduan bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Untuk itu pecinta ayam di Bangkok harus memahami teknik beternak ayam agar bisa mencapai hasil yang maksimal.

1. Pemeliharaan Awal

Untuk usia dini, Anda harus berhati-hati dan sabar dalam merawat anakan. Anak ayam Bangkok yang baru menetas harus ditempatkan di kotak terpisah dengan sistem pemanas yang baik.

Seiring berjalannya waktu, ketika box pertama sudah menyempit, maka perlu segera mengganti box tersebut dengan ukuran yang sesuai. Pada fase awal ini kebersihan kandang menjadi faktor yang sangat penting untuk menunjang kesehatan ayam bangkok.

2. Perawatan ayam umur 6 bulan

Saat ayam bangkok sudah berumur 6 bulan, Anda harus menyerahkan kandang tersendiri agar ayam bisa mencapai potensi maksimalnya.

Selain itu, ayam sangat perlu bergerak bebas untuk membantu memperkuat tulangnya.

Akan lebih baik jika Anda menyisakan ruang yang cukup bagi ayam bangkok untuk bermain di tanah, atau bahkan bergerak untuk menguatkan otot dan tulang.

3. Perawatan lanjutan

Pada usia ini, penting untuk menghentikan vitamin dan nutrisi tambahan. Selain itu, ketika ayam mulai menumbuhkan bulu, perhatian lebih harus diberikan pada pemberian pakan.

Selain itu, ayam harus dimandikan secara rutin agar fisiknya tetap bersih. Usahakan untuk mencuci ayam saat suhu tidak terlalu rendah atau saat tidak hujan. Ayam juga sebaiknya dijemur secara rutin untuk membantu pembakaran lemak di tubuh ayam.

Pejuang Bangkok juga membutuhkan pelatihan. Petinju akan memiliki kekuatan yang bagus untuk jam terbang yang panjang. Sama dengan ayam bangkok.

Pertandingan ayam di Bangkok akan banyak dimenangkan setelah ayam melalui proses penyelamatan yang sehat. Oleh karena itu, Anda perlu memahami dengan baik teknik-teknik pelajaran adu ayam.

Saran kami, Anda sebaiknya tidak suka mengencingi hewan, oke? Jadikan saja sebagai hobi ya sobat.
Baca Juga: Mengenal Jenis Ayam Aduan Terbaik
Semoga bermanfaat, terima kasih.