Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Ayam Bangkok Wiring Galih dan Kelebihannya yang Super Mematikan Lawan


Ciri Ayam Bangkok Wiring Galih dan Kelebihannya yang Super Mematikan Lawan
Ciri Ayam Bangkok Wiring Galih dan Kelebihannya  yang Super Mematikan Lawan
Ayam bangkok wiring galih merupakan salah satu ayam bangkok yang popular dan mempunyai kelebihan yang super mematikan lawan saat di arena pertandingan.

Ayam bangkok wiring galih merupakan salah satu ayam bangkok yang populer dikalangan penggemar ayam bangkok karena memiliki ciri fisik yang bagus dan memiliki kemampuan bertarung yang menarik.

Ayam ini termasuk memiliki ciri ayam bangkok yang umum dan banyak dijual dipasaran. Namun para pecinta ayam aduan sendiri sudah tidak meragukan lagi kemampuan dari ayam bangkok ini. Itulah sebabnya banyak peternak yang banyak mengembangkan jenis ayam ini.

Berikut ini beberapa ciri khas ayam bangkok wiring galih:
  • Memiliki warna dasar bulu berwarna hitam.
  • Bulu rawis pada leher dan punggungnya berwarna merah kecoklatan.
  • Pada bulu rawis pinggang agak terlihat coklat yang agak kekuning-kuningan.
  • Memiliki paruh yang berwarna agak gelap.
  • Kaki, jalu dan kukunya juga berwarna gelap kehitaman.
  • Ayam bangkok wiring galih yang memiliki mata hitam memiliki nilai tambah bagi penggemar ayam bangkok. Karena dianggap lebih bagus dan jago bertarung.
  • “Ules Galih Tembus” adalah julukan atau sebutan bagi ayam bangkok wiring galih yang memiliki ciri khas lengkap diatas.

Kelebihan ayam bangkok wiring galih :

Memiliki kemampuan bertarung yang bagus
Ayam ini dikenal dengan kemampuan bertarung yang sulit sekali dikalahkan dan sangat tangguh. Ayam ini memiliki gaya “ngalung” yang khas dan membuat ayam ini sangat sulit dikalahkan. Pukulan ayam ini juga cukup keras dan ditakuti oleh para botoh.

Memiliki mental baja
Mental ayam ini benar benar tangguh dan pantang menyerah meski sudah cidera ayam ini tetap akan melanjutkan pertandingan dan melawan. Ayam ini biasanya jarang kabur saat di arena.

Pukulan yang akurat
Ayam ini biasanya akan mengincar daerah-daerah tertentu pada lawannya seperti kepala dan juga bagian mata. Ayam ini biasanya akan memukul tepat di sasarannya dengan tekanan yang sangat tinggi sehingga bisa membuat lawan keleyengan dan cepat K.O.

Tahan terhadap pukulan
Ayam ini memiliki tulang dan otot yang besar dan kokoh membuat nya menjadi tahan terhadap pukulan lawan dan tidak mudah merasakan sakit.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang Ciri Ayam Bangkok Wiring Galih dan Kelebihannya yang Super Mematikan Lawan. Semoga dapat menambah wawasan anda mengenai sabung ayam dan berguna untuk ayam bangkok aduan anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.