Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayam Aduan: Cara Merawat Ayam Memiliki Pukul Mati

Para pembaca sekalian, apakah kalian percaya pada artikel ini saya akan mampu memberikan cara membuat ayam memiliki pukul mati ?? jika saya mampu, apakah saya akan memberikan pengetahuan ini kepada saudara sekalian ?? walaupiun bukan sebagi peternak, sebagai penghobi pun saya tidak akan memberikan rahasia besar seperti ini….. namun, ini adalah sebuah hayalan bagi para penngemar ayam laga. Saya memang meyakini bahwa tubuh ayam dapat diolahraga nya, namun tidak sampai sedahsyat itu. Ayam yang memiiki pukulan yang dapat seketika adalah sebuah bakat yang sangat langka dari seekor ayam adu. Bayangkan jika pukulan mematikan ayam bisa didapat dari perawatan….. ?? mungkin akan cepat dan kurang mengsikkan.. para botoh menjadi sangat berpengaruh, peternak lesu karna kualitas ayam tidak berpengaruh.  ini hanya pendapat saya, jangan terpengaruh.

Pada artikel ini, saya hanya mampu menjabarkan bagaimana agar ayam yang memiliki bakat pukulan mematikan tidak luput dari genggaman atau dengan kata lain agar aym mampu mengeluarkan pukulan memtikan yang dimilikinya.

Ayam Aduan: Cara Merawat Ayam Memiliki Pukul Mati

Berikut ini adalah cara merawat ayam agar dapat mengeluarkan pukulan mematikannya :

1. Pemberian asupan bergizi Ayam
Memberi asupan yang bergisi adalah salah satu car merawat ayam laga. Merawat ayam aduan seperti ayam bangkok wajib dengan memberikan penambahan pakan ayam bergizi, suplement, vitamin, mineral. Pemberian gizi juga harus proporsional / dengan kata lain sesuai dengan kebutuhan si ayam.

2. Latih Fisik Ayam
Latih fisik ayalah sebuah proses yang mutlak dilakukan untuk memaksimalkan kemampuan dan memunculkn bakat ayam sesungguhny. Dengan melatih fisik ayam akan memiliki otot, nafas dan stamina yang lebih mapan untuk menjalani sebuah pertarungan. Ada banyak atikel yang mampu memaparkan bagai mana cara melatih fisik ayam, seperti Cara meningkatkan pukulan ayam , Cara Merawt Ayam Ala Vietnam  atau dapat dicari pada blog lain.

3. Test abar / gebrak
Ayam yang sudah cukup umurnya ( 7 bulan + ) sudah boleh untuk dilihat bakatnya. Apakah ayam tersebut memiliki pukulan yang sangat mematikan atau tidak, disinilah seorang botoh harus memiliki pengamatan yang matang dalam melihat. Ayam yang memiliki pukulan biasa memukul dari depan  (pukul depan), pukulan lebih berbobot dari ayam biasanya, pukulan telak dan mengarah pada bagian leher sampai sambungan.
Dalam melakukan gebrak/ abar lebih baik dilakukan bertahap terlebih jika ayam tersebut terbilang masih enom (Muda) dilakukan bertahap. Misal abar pertama dilakukan 5 menit, selang 6 hari ayam di abar 15 menit. Selang 14 hari ayam di tren 2 airan. Namun dengan catatan, latihan lisik tetap dilaksanakankan sesuai jadwal.

Demikian artikel tentang bagaimana membuat ayam pukul mati keluar bakatnya. Untuk mengetahui bagaimana cara memberi asupan bergizi, latihan fisik dan cara melakukan gebrak/abar secara detail bisa dilihat pada blog ini ataupun pada blog lain.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih !!